Senin, 02 Mei 2011

Renungan Hari Senin, 14 Pebruari 2011

Mengatakan Yang Benar
Yohanes 8 : 26
Banyak yang harus Kukatakan dan Kuhakimi tentang kamu; akan tetapi Dia, yang mengutus Aku, adalah benar, dan apa yang Kudengar dari pada-Nya, itu yang Kukatakan kepada dunia.
Semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara. Dan mereka yang ditentukan-Nya dari semula, mereka itu juga dipanggil-Nya. Dan mereka yang dipanggil-Nya, mereka itu juga dibenarkan-Nya. Dan mereka yang dibenarkan-Nya, mereka itu juga dimuliakan-Nya.
Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita? Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia?
Siapakah yang akan menggugat orang-orang pilihan Allah? Allah, yang membenarkan mereka? Siapakah yang akan menghukum mereka? Kristus Yesus, yang telah mati? Bahkan lebih lagi: yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi Pembela bagi kita?
Relasi ketaatan Yesus dengan Bapa, menjadi dasar keyakinan Yesus bahwa Bapa menyertai Dia dalam segala hal. Bagaimana dengan kita sendiri? Semoga kita, dengan dibaptis, kita mendapat karunia Roh Kudus, dan dengan bimbingan Roh Kudus kita makin sanggup memahami dan akhirnya menerima Kristus Yesus dalam hidup dan seluruh diri kita, agar kita tidak dihakimi oleh sikap kita sendiri yang tidak mau percaya.
Dalam situasi dunia yang penuh kekacauan, dimana dosa makin mencengkeram kita. Melalui Yesus Anak-Nya, Allah menawarkan kepada kita untuk memandang salib Kristus yang ditinggikan, supaya dapat kita lihat, dan supaya hidup kita arahkan pada-Nya. Hanya salib itulah yang menjadi sumber harapan ditengah amuk dunia ini. Pandanglah salib dan ikutilah Dia yang tersalib maka kita akan hidup dan memberikan hidup.

Jamita Minggu Kantate (Endehon hamu ma di Jahowa ende na imbaru) – 28 April 2024

Ingkon Mamujimuji Jahowa do Angka na Usouso Di Ibana  ( Orang Yang Mencari Tuhan Akan Memuji NamaNya) Psalmen 22: 26 – 32     a)  ...