Jumat, 06 Mei 2011

Hari Rabu, 23 Maret 2011

Mendengar Suara Tuhan
Yeremia 42 : 6
Maupun baik ataupun buruk, kami akan mendengarkan suara TUHAN, Allah kita, yang kepada-Nya kami mengutus engkau, supaya keadaan kami baik, oleh karena kami mendengarkan suara TUHAN, Allah kita."
Belajar untuk membedakan dengan jelas suara Tuhan adalah hal yang sangat penting, jauh lebih baik daripada jika kita hidup tanpa suaraNya, melalui suaraNya kita dapat memiliki hikmad Tuhan yang mengarahkan dan memberi pertolongan bagi kita. Tidak seorangpun yang mendengar suaraNya yang tidak mengalami perubahan radikal dalam hidupnya. Masalah rumah tangga yg ruwet sekalipun jika mendengar satu kata saja dari Tuhan akan mengalami pemulihan secara total. Jika anda mengalami sakit penyakit, hanya dengan satu kata dari Tuhan saja dengan cepat dapat menyembuhkan anda. Jika anda mengalami krisis financial, Tuhan tahu bagaimana untuk membalik keadaan tersebut. Semua itu dapat terselesaikan jika kita minimal dapat mendengar suara Tuhan.
Perlu kita ketahui bahwa Tuhan sesungguhnya senantiasa berbicara kepada kita dan memberikan kepada kita tuntunanNya. Tidak pernah Tuhan tidak berbicara kepada kita, masalahnya adalah kita tidak mendengarnya. Kita seringkali menginginkan jawaban Tuhan bak petir yang menggelegar di udara dan sekaligus meneriakkan jawaban dariNya. Tetapi Allah sering diam, kadang Dia bicara dengan lembut, bahkan berbisik. Hanya dengan satu alasan: agar Anda mau menghampiri takhta kemuliaanNya dan lebih dekat kepadaNya. Setelah Anda berada di dekatNya, Anda baru bisa mendengar jawaban Tuhan dengan jelas. Indah sekali untuk mengetahui bahwa kita melakukan sesuatu yang tepat, pada waktu yang tepat, di tempat yang tepat, dengan cara yang tepat dan bersama orang-orang yang tepat. Itulah yang terjadi apabila kita dipimpin oleh Roh Kudus.

Jamita Minggu Kantate (Endehon hamu ma di Jahowa ende na imbaru) – 28 April 2024

Ingkon Mamujimuji Jahowa do Angka na Usouso Di Ibana  ( Orang Yang Mencari Tuhan Akan Memuji NamaNya) Psalmen 22: 26 – 32     a)  ...