Selasa, 03 Mei 2011

Hari Jumat, 11 Maret 2011

Kekayaan Tuhan
Efesus 1 : 18
Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus 
Ada panggilan Tuhan secara khusus dan ada panggilan Tuhan secara umum kepada kita. Jika Tuhan memanggil seseorang untuk tugas khusus, itu berarti Tuhan pasti akan melengkapi dan memampukan sehingga ia sanggup melaksanakan panggilan itu dengan baik, hal ini terjadi seperti panggilan Tuhan kepada Yeremia (1:4-10).
Adapun dasar dari pelayanan kita adalah kasih kepada Allah dan sesama. Kasih adalah hukum Tuhan yang terutama, yang membuat segala yang kita lakukan menjadi berarti. Kasih juga merupakan kekuatan yang memampukan kita bertahan dalam menghadapi berbagai kesulitan pelayanan seperti yang dilakukan Yesus dalam masa inkarnasiNya.
Firman Allah memang menjanjikan kekayaan besar bagi kita. Kekayaan itu adalah harta yang tidak bisa kita beli dengan uang sebanyak apa pun yang kita punya dalam dunia ini. Firman Allah menjanjikan kekayaan yang tidak bisa didapatkan dengan harta duniawi, karena itu milikilah harta rohani yaitu iman dan kakayaan akan menyertaimu selama-lamanya. Itulah kekayaan yang seharusnya kita cari, nikmati, dan gunakan untuk memuliakan sumbernya, yaitu Bapa surgawi kita.
Hari ini Tuhan masih terus bekerja sebagaimana Ia bekerja di masa silam. Ia masih memanggil orang-orang yang hendak Ia pakai pada masa kini untuk menyampaikan firman-Nya. Panggilan ini merupakan anugerah Tuhan yang besar. Sebagai orang-orang percaya, kita adalah orang-orang yang dipanggil untuk memberitakan firman-Nya kepada zaman kita, yaitu memberitakan Injil yang mulia.

Jamita Minggu Kantate (Endehon hamu ma di Jahowa ende na imbaru) – 28 April 2024

Ingkon Mamujimuji Jahowa do Angka na Usouso Di Ibana  ( Orang Yang Mencari Tuhan Akan Memuji NamaNya) Psalmen 22: 26 – 32     a)  ...