Jumat, 04 Desember 2009

Renungan Hari Sabtu, 05 Desember 2009

Tidak Gemuk Selamanya
Mazmur 65: 6
"Dengan perbuatan-perbuatan yang dahsyat dan dengan keadilan Engkau menjawab kami, ya Allah yang menyelamatkan kami, Engkau yang menjadi kepercayaan segala ujung bumi dan pulau-pulau yang jauh-jauh."
Namanya Perry berumur 59 tahun, pria ini dapat memakan makanan apapun yang diinginkannya dalam jumlah tak terbatas termasuk makanan tinggi lemak seperti makanan fast food dan dia tidak perlu khawatir kegemukan. Pria ini menderita kelainan yang disebut Lipodystrophy, kondisi yang membuat tubuhnya secara cepat membakar lemak. Dahulu Perry adalah anak yang cukup gendut, tetapi ketika berumur 12 tahun tiba-tiba berat tubuhnya turun bebas hanya dalam waktu semalam. Meski berusaha makan sebanyak apapun tetapi tidak menimbulkan efek apa-apa. Pada akhirnya ketika diperiksa ditemukan kelainan tersebut, tubuh Perry ternyata memproduksi hormon insulin 6x lebih banyak dibandingkan orang kebanyakan. Benar-benar kondisi yang diimpikan oleh para pengingin tubuh ramping. Sungguh dahsyat dan luar biasa kelebihan yang dimiliki seorang yang bernama Perry. Namun semua itu kita yakini tilepas dari pemeliharaan yang sungguh dahsyat dari Tuhan.

Perbuatan-perbuatan Allah yang dahsyat sudah ada dari awal Ia menciptakan langit dan bumi serta dengan segala isinya. Bahkan tidak terhenti sama sekali, setiap saat Allah membuat hal-hal yang luar biasa agar kita percaya akan kuasanya. Bahkan sungguh dahsyat pengrobanan AnakNya Yesus Kristus mampu mengalahkan kuasa maut dan kematian. Demikian halnya yang dikumandangkan oleh pemazmur ini. Dia merasakan pemeliharaan Tuhan dan melihat perbuatan-perbuatanNya yang sungguh dahsyat tak dapat dipikirkan oleh manusia. Kita bisa dipakai Tuhan untuk perbuatan-perbuatan yang luar biasa dan dahsyat untuk menyatakan kuasaNya yang sungguh hebat. Marilah kita tetap mengandalkan hidup kita yang penuh kelemahan dan ketidak sempurnaan ini kepada Tuhan yang sungguh dahsyat, agar kita memperoleh kekuatan dan pengharapan yang pasti akan kuasaNya menyelamatkan kita. Amin (EM).

Jamita Evangelium Minggu ROGATE (Martangiang) – 5 Mei 2024

Sai Na Manjalo DO Nasa Na Mangido      (Setiap Orang Yang Meminta Akan Menerima) Matius 7: 1 - 11   a)       Huria ni Tuhanta ia Matiu...