Jumat, 02 Oktober 2009

Renungan Hari Selasa, 6 Oktober 2009

Hanya Allah Saja
Roma 11: 36
"Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya !"
Mungkin saudara pernah mendengar adanya: batu mulia. Berupa batu yang sangat indah dan berasal dari batu alam. Harganya pun mahal karena batu itu indah dan menjadi perhiasan yang mengagumkan. Di sisi lain, ada orang sangat memuliakan barang-barang antik: karena didalamnya ada sejarah dan cerita. Demikian juga dengan barang-barang keramik yang digemari beberapa orang. Yang lebih anehnya zaman sekarang ini masih ada orang memuliakan barang-barang dan benda-benda tertentu yang dianggap memiliki daya magis, bahkan untuk disembah. Bayangkan saudara benda buatan manusia sendiri yang dibentuk dan ditempa menjadi sebuah figura patung kemudian disembah. Hal yang sangat aneh menurut saya dan anda mungkin. Mengapa makin banyak orang mau menyembah yang tidak dikenal oleh mereka. Bahkan ada juga yang mengelilingi sebuah benda besar yang tidak diketahui apa maksud dan tujuannya. Mengapa benda disembah ? mengapa benda dikelilingi. Kenapa tidak Tuhan yang di sembah ?

Saudaraku, Iman Kristen meyakini Allah Yang Hidup adalah Allah yang memberikan damai sejahtera, bukan dengan susah untuk menyembahNya. Kita dapat dan yakin menyembah Tuhan di mana saja, bukan harus arah aman atau menghadap apa, kita tidak menyembah berhala buatan tangan manusia. Tapi kita menyembah Allah yang memberkati dan penuh kasih setia. Hanya Allah sajalah kemuliaan, tiada kemuliaan bagi dunia ini, hanya bagi Dialah kemuliaan itu kita panjatkan dan kita sampaikan. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jamita Evangelium Minggu ROGATE (Martangiang) – 5 Mei 2024

Sai Na Manjalo DO Nasa Na Mangido      (Setiap Orang Yang Meminta Akan Menerima) Matius 7: 1 - 11   a)       Huria ni Tuhanta ia Matiu...