Selasa, 20 Oktober 2009

Renungan Hari Jumat, 23 Oktober 2009

Profesor Yang Suka Belajar
Ibrani 13: 7
"Ingatlah akan pemimpin-pemimpin kamu, yang telah menyampaikan Firman Allah kepadamu dan perhatikanlah akhir hidup mereka dan contohlah iman mereka."
Dr.Howard Hendricks, seorang dosen, teolog dan penulis terkenal, menceritakan kisah tentang profesornya yang menimbulkan dampak dalam hidupnya.
Ketika masih menjadi mahasiswa,Dr. Hendricks sering lewat di depan rumah guru besarnya itu.Baik dini hari maupun larut malam, dia sering melihat dosennya itu memelototi buku-buku. Suatu hari Hendricks bertanya kepadanya, “Doktor, saya ingin tahu, apa yang membuat Anda terus-menerus belajar ? Anda tidak pernah berhenti belajar.”
Jawaban Guru besar itu sungguh mengesankan, “Nak, saya lebih suka murid saya minum dari air yang mengalir ketimbang dari kolam yang mampet.”
Liem Hwa Yong, : Guru yang baik tidak hanya memberikan ilmu kepada muridnya, tetapi juga memberikan diri dan hatinya sendiri. Orang-orang muda saat ini, membutuhkan figur pemimpin yang patut dicontoh baik di pemerintahan, di bidang kerohanian, maupun di keluarga dan di bidang kehidupan lainnya. Dibutuhkan figur-figur yang mempunyai kekuatan rohani dan mental yang kuat.
Saudara masa akhir hidup seseorang sangat penting, untuk itu kita juga harus berhati- hati untuk menjaga kehidupan kita terlebih kehidupan rohani kita. Mari kita menjaga kehidupan kita dengan setia dalam perkara kecil agar kita dapat memikul perkara yang besar. Saat-saat kematian adalah saat yang terpenting dalam kehidupan kita mari kita mempersiapkannya dengan IMAN dan ROH YANG MENYALA, agar kita bisa melewatinya dengan tetap setia kepada SANG KHALIK PENEBUS kita yang sudah terlebih dahulu mengalami kematian yang menyebabkan kita tidak perlu takut menghadapi kematian, karena Dia bangkit, begitu juga kita akan dibangkitkan bersama Dia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jamita Evangelium Minggu ROGATE (Martangiang) – 5 Mei 2024

Sai Na Manjalo DO Nasa Na Mangido      (Setiap Orang Yang Meminta Akan Menerima) Matius 7: 1 - 11   a)       Huria ni Tuhanta ia Matiu...