Selasa, 27 Oktober 2009

Renungan Hari, Kamis 29 Oktober 2009

Rekomendasi Alkitab
2 Timoteus 3: 15
"Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Yesus Kristus."
Seorang pemuda desa datang ke kota besar untuk mencari pekerjaan. Ketika masih di desa, pemuda ini beserta keluarganya adalah orang-orang Kristen yang sungguh-sungguh. Ketika ia hendak berangkat ke kota besar, ibunya membekalinya dengan sebuah Alkitab dan ia berjanji untuk tiap hari membacanya, merenungkan dan hidup sesuai dengan apa yang tertulis di dalam Kitab suci.
Dengan bekal ijazah, pemuda ini memasuki kantor-kantor yang ada di kota besar itu untuk melamar pekerjaan. Sudah lebih dari seminggu ia berjerih payah, tetapi ia belum juga mendapat pekerjaan uang diinginkan, namun semangatnya tetap menyala-nyala. Tiap pagi sebelum berangkat mencari kerja, ia selalu berdoa kepada Tuhan memohon berkat dan perlindungan-Nya.
Pada suatu siang, pemuda ini masuk di sebuah kantor yang membutuhkan beberapa karyawan baru dan bertemu dengan manajer perusahaan tersebut. Manajer ini memeriksa ijazah dan surat-surat yang dibawa pemuda tersebut, lalu ia bertanya: “Apakah engkau juga mempunyai surat rekomendasi dari orang yang mengenal engkau dengan baik?” Pemuda itu kemudian mengeluarkan sepucuk surat dari tas yang dibawanya. Tetapi ketika ia mengeluarkan surat itu, sebuah buku jatuh ke lantai dan manajer itu bertanya, “Benda apa yang jatuh itu ?”


Dengan tersipu-sipu pemuda itu menjawab bahwa yang jatuh adalah sebuah Alkitab . Sang manajer menjadi heran dan bertanya: “Untuk apa engkau melamar pekerjaan dengan membawa Alkitab?” Pemuda ini memberikan jawaban yang tulus bahwa ia sudah berjanji kepada ibunya untuk membaca Alkitab setiap hari dengan tekun dan setia. Jadi, ke manapun ia pergi, Alkitab itu tidak pernah berpisah dari dirinya.
Manajer perusahaan itu tersenyum dan ia segera berkata: “Kalau demikian, engkau diterima bekerja di perusahaan ini. Tidak perlu ada wawancara dan surat rekomendasi lagi, sebab Alkitab yang kau baca tiap hari itu adalah rekomendasi yang terbaik dari surat rekomendasi siapa-pun di dunia ini.
Saudara-saudaraku ingatlah Firman Tuhan yang sedari kecil kita peroleh, janganlah kita lupakan. Sebab banyak orang percaya yang sudah meragukan firman Tuhan dalam hidupnya. Hendaklah kita memiliki kesetiaan untuk membaca Firman Tuhan yang menuntun kita kepada keselamatan yang dijanjikan didalam Tuhan Yesus Kristus. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jamita Evangelium Minggu ROGATE (Martangiang) – 5 Mei 2024

Sai Na Manjalo DO Nasa Na Mangido      (Setiap Orang Yang Meminta Akan Menerima) Matius 7: 1 - 11   a)       Huria ni Tuhanta ia Matiu...