Jumat, 02 Oktober 2009

Renungan Hari Sabtu, 10 Oktober 2009

Pelihara
Mazmur 17: 8
“Peliharalah aku seperti biji mata, sembunyikanlah aku dalam naungan sayapMu”
Ada motto yang mengatakan: “Kasehatan sangat mahal harganya” mengapa demikian disebutkan ? jelas saudara-saudara, bahwa bila kita telah jatuh sakit; seberapa besar uang dan harta yang harus kita korbankan ? Sehingga tidak heran banyak orang-orang yang menjaga dan memelihara kesehatannya dengan : berpantang makan yang berlebihan, berpantang makan yang berlemak atau yang berminyak, atau diet, kemudian menjaga kebugaran tubuhnya dengan berolah raga. Kalau tidak kita kan cepat dapat sakit.

Demikian halnya lingkungan yang harus kita pelihara kelestariannya dan kebersihan lingkungan, kalau tidak akibatnya akan berdampak bagi kehidupan kita; bisa membuat beberapa virus yang terjagkit dan bakteri kuman yang menjangkiti mahkluk hidup dan bisa juga membawa bencana bagi kita. Oleh sebab itu kita perlu memelihara lingkungan kita.
Namun dari nas ini jelas bukan kita yang memelihara iman dan jiwa kita dengan sendiri, tapi kita masih butuh uluran tangan Tuhan untuk memimbing dan memelihara kita. Sehingga tidak heran Pemazmur menyatakan ini. Memelihara seperti memelihara biji mata. Kalau mata kita tidak dipelihara,maka kita akan mengalami iritasi mata atau kurang penglihatan, sehingga kita susah untuk memandang kebenaran dan kebaikan. Namun Tuhan memelihara kita bagaikan biji mata, mata merupakan alat yang vital bagi mahkluk hidup agar dapat melihat. Mata rohani kita juga harus dijaga agar dapat melihat yang benar.
Berikutnya sayap, pemazmur mengandaikan Allah memiliki sayap yang cukup kuat untuk melindungi kita anak-anakNya. Sayap yang kita mengerti dimiliki golongan unggas, bila dalam bahaya dia selalu melindungi anak-anaknya dengan sayapnya. Demikian halnya Tuhan dengan kuasaNya akan selalu menaungi kita dibawah sayapNya asalkan kita percaya kepadaNya. Berserulah padaNya dan Dia akan menolong kita. Amin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jamita Evangelium Minggu ROGATE (Martangiang) – 5 Mei 2024

Sai Na Manjalo DO Nasa Na Mangido      (Setiap Orang Yang Meminta Akan Menerima) Matius 7: 1 - 11   a)       Huria ni Tuhanta ia Matiu...