Selasa, 23 Maret 2010

RenunganHari Senin, 22 Maret 2010

Melayani Dengan Sungguh
Matius 20 : 28
Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang.
Kalau seorang presiden / pejabat tinggi datang ke suatu daerah, pasti mereka tidak datang untuk melayani, tetapi sebaliknya mereka menuntut pelayanan yang baik. Tetapi pada waktu Yesus, yang adalah Raja di atas segala raja, Pencipta, Pemilik, dan Penguasa seluruh alam semesta dengan segala isinya, datang ke dalam dunia, Ia bukan datang untuk dilayani, tetapi untuk melayani. Bahwa Ia tidak datang untuk dilayani sudah merupakan sesuatu yang luar biasa, tetapi lebih dari itu di sini dikatakan bahwa Ia datang justru untuk melayani!
Kalau saudara masuk ke kamar kecil gereja dan menjumpainya dalam keadaan bau karena adanya orang yang buang air tanpa disiram, maukah saudara melakukan pelayanan yang rendah dengan menyi-ramnya? Atau saudara merasa diri saudara terlalu tinggi untuk melakukan hal itu?
Kalau saudara mempunyai kendaraan, maukah saudara melayani se-sama saudara seiman yang tidak mempunyai kendaraan dengan jalan menjemputnya untuk pergi ke gereja?
Jika kita bekerja dan melayani dengan penuh kesungguhan hati, keikhlasan hati, kerendahan hati dan selalu mengucap syukur akan segala hal, Allah Bapa di Surga pasti tidak akan meninggalkan kita, dan IA akan membuka tingkap-tingkap perbendaharaannya dan mencurahkan berkat yang tidak pernah putus kepada kita karena Tuhan kita sangat kaya. Kalaupun belum dapat sekarang, paling tidak kita telah memiliki tabungan pensiun di surga, karena itu jauh lebih berharga daripada harta apapun dibumi yang akan kita tinggalkan pada saatnya nanti.

Saudara-saudaraku, marilah mulai saat ini kita merubah jalan pikiran kita dengan melayani dengan penuh ketulusan, kesungguhan hati, kerendahan hati dan penuh keikhlasan terhadap sesama manusia yang merupakan bait Allah kita dan jangan sampai umat meninggalkan Kristus karena kita, karena KITA DATANG UNTUK MELAYANI BUKAN UNTUK DILAYANI. AMIN.

Jamita Evangelium Minggu ROGATE (Martangiang) – 5 Mei 2024

Sai Na Manjalo DO Nasa Na Mangido      (Setiap Orang Yang Meminta Akan Menerima) Matius 7: 1 - 11   a)       Huria ni Tuhanta ia Matiu...