Kamis, 26 November 2009

Renungan Hari Jumat, 27 Nopember 2009

Allah Yang Perkasa
Ulangan 3: 24
"Ya, Tuhan Allah, Engkau telah mulai memperlihatkan kepada hamba-Mu ini kebesaran-Mu dan tangan-Mu yang kuat; sebab allah manakah di langit dan di bumi, yang dapat melakukan perbuatan perkasa seperti Engkau ?"
Kalau kita telisik padanan firman ini tentang Allah yang penuh kekuatan adalah dalam Yesaya 9: 5 “....Allah yang Perkasa..”
Allah yang perkasa: Ungkapan gelar ini berlatar-belakang dari para pahlawan pada zaman dahulu yang mampu memimpin perang dan memenangkan peperangan secara gemilang, sehingga pahlawan itu disebut sebagai pahlawan yang perkasa. Demikian pula sebagai Messias, Dia akan menjadi seorang pahlawan Allah yang mampu memenangkan “peperangan” dengan musuh utama manusia yaitu kuasa dosa. Seluruh hidupNya dikuasai oleh wibawa Allah yang luar biasa, baik perkataan maupun tindakanNya sehingga kuasa dosa dan kegelapan akan takluk di hadapanNya. Hanya Dia yang mampu mengalahkan kuasa kegelapan dan dosa yang menguasai dan membelenggu hidup manusia

Dalam hidup ini, tidak seorangpun yang luput dari berbagai masalah hidup. Berakhirnya satu masalah, sering disusul dengan munculnya masalah yang lain. Baik itu masalah dalam rumah tangga, ekonomi, pekerjaan, sekolah dan lain lain. Penyakit hanyalah salah satu masalah yang bisa hadir dalam hidup kita. Suatu hari seorang ayah sedang menatap kepada awan gelap yang menyelimuti langit, dia berkata kepada anak lelaki kecilnya yang berdiri tepat di sisinya, “Petugas Badan Meteorologi dan Geofisika menginformasikan bahwa akan ada badai besar yang terjadi, apakah itu membuatmu takut, John?”, tanya sang Ayah. Si anak mendongakkan kepalanya ke atas dan memandang kepada ayahnya seraya bertanya,” Apakah badai itu lebih besar dari Ayah?”
Nas ini mengajak kita menggantungkan hidup dan harapan kita hanya kepada Allah Bapa saja, walaupun begitu besar badai yang melanda kita, sebab Dialah Allah yang perkasa yang penuh kuasa atas langit dan bumi. Amin (EM)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jamita Evangelium Minggu ROGATE (Martangiang) – 5 Mei 2024

Sai Na Manjalo DO Nasa Na Mangido      (Setiap Orang Yang Meminta Akan Menerima) Matius 7: 1 - 11   a)       Huria ni Tuhanta ia Matiu...