Selasa, 29 Maret 2011

Renungan Hari Sabtu, 29 Januari 2011

Hidup Dalam PemerintahanNya
Wahyu 1 :  5 – 6
Dan dari Yesus Kristus, Saksi yang setia, yang pertama bangkit dari antara orang mati dan yang berkuasa atas raja-raja bumi ini. Bagi Dia, yang mengasihi kita dan yang telah melepaskan kita dari dosa kita oleh darah-Nya --  dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, -- bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.
Melalui Injil hari ini, Yesus jelas-tegas mengatakan bahwa kerajaan-Nya bukan di dunia (bdk Yoh 18:36). Lantas, ngapain Yesus sebagai Raja Semesta Alam? Istilah raja berkaitan dengan kekuasaan. Kekuasaan-Nya berasal dari Allah ke dalam dunia. Ia pun mengatakan, untuk itulah Aku datang ke dalam dunia ini, supaya Aku memberi kesaksian tentang kebenaran (Yoh 18:37). Dengan begitu, Ia memiliki kekuasaan untuk mewartakan kebenaran, memperkenalkan sekaligus menghadirkan kasih Bapa bagi keselamatan alam semesta.
Tuhan Yesus menginginkan kita hidup dalam pemerintahanNya baik kita masih ada di bumi (“Datang KerajaanMu, Jadilah kehendakMu di bumi seperti di Surga”) maupun nanti di kerajaan seribu tahun. Yesus Kristus adalah saksi yang setia, yang pertama bangkit dari antara orang mati dan yang berkuasa atas raja-raja bumi ini. Bagi Dia yang mengasihi kita dan yang telah melepaskan kita dari dosa kita oleh darah-Nya dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, - bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin. Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin. "Aku adalah Alfa dan Omega," firman Tuhan Allah, "yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

Jamita Parningotan Hananaek ni Tuhan Jesus – 9 Mei 2024

Tarhindat Jesus Tu Ginjang Marlas ni Roha Situtu Ma Hita      (Yesus Terangkat ke Sorga dan Kita Bersukacita) Lukas 24: 44 – 53   ...