Selasa, 29 Maret 2011

Renungan Hari Kamis, 20 Januari 2011

Bersemangat Dalam Tuhan
Roma 12 : 11
Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan
Tuhan menghendaki kita semua tetap bersemangat, jangan malas, jangan ketinggalan!  Tingkat pengertian yang telah kita capai saat ini, kita lanjutkan dengan semangat, kekuatan dan pengharapan yang sama, menyala-nyala – tidak kendor – menurut jalan yang telah kita tempuh.  Haleluya! Bagi pemalas, belajarlah dari semut, dan jadilah bijak!  Meski tidak ada yang memimpin dan mengatur, tiap semut tahu tugasnya.  Mereka rajin dan tekun mengumpulkan makanan pada musim panas, menyimpan persediaan makanan untuk musim dingin!  Sebentar lagi bermalas-malasan, berpangku-tangan, atau tinggal berbaring, tiba-tiba kemiskinan & kekurangan datang menyergap – Amsal 6:6-11.
Orang kristen yang rohnya menyala-nyala ditandai dengan semangatnya dan sikapnya yang pro-aktip dalam kegiatan pekerjaan TUHAN atau dalam pelayanan rohani dan juga dalam kegiatan sehari-hari…., karena salah-satu yang terpenting dalam mencapai sesuatu, adalah gairah / semangat dalam hidup. Tetapi bagaimana jadinya dengan orang kristen yang roh-nya kendor dan tidak menyala-nyala ? Kalau roh kita kendor / tidak menyala-nyala atau "suam-suam kuku", dan tidak dingin atau panas, maka TUHAN akan memuntahkan kita dari mulutNya. (Wahyu 3:17).

Jamita Parningotan Hananaek ni Tuhan Jesus – 9 Mei 2024

Tarhindat Jesus Tu Ginjang Marlas ni Roha Situtu Ma Hita      (Yesus Terangkat ke Sorga dan Kita Bersukacita) Lukas 24: 44 – 53   ...