Minggu, 23 Mei 2010

Renungan Hari Rabu, 12 Mei 2010

Tidak Bosan Berdoa
1 Tessalonika 5 : 17

Tetaplah Berdoa !

Banyak dari kita pasti belum terpikir untuk mendoakan semua itu. Cobalah sekali-kali kita lakukan, maka anda akan tetap berdoa kapanpun, tentang apapun, dalam kedaan apapun dan dimanapun anda berada. Dan lega rasanya kalau dilakukan, karena dengan demikian hidup kita tetap berhubungan / terkoneksi dan berkomunikasi dengan TUHAN.
Dengan hidup terkoneksi dengan TUHAN, akan membuat kita menyadari bahwa TUHAN selalu bersama kita dalam keadan susah maupun senang, dimanapun dan kapanpun. Dalam pada itu mintalah apa saja yang kamu kehendaki dan kamu akan menerimanya dari TUHAN. Percayalah Tuhan pun berkehendak demikian dan janganlah kita ragu melakukannya : Tetaplah berdoa !!
Pada saat kita mengalami ketakutan, kita tidak mencari pertolongan kepada orang lain atau kuasa kegelapan, tetapi mengutamakan iman bahwa kita memiliki ALLAH yang berkuasa mengatasi ketakutan, maka ALLAH akan memperhatikan hidup kita. Pada saat kita datang kepada DIA dalam doa yang penuh dengan iman, DIA pasti akan menjawab dan menolong kita. Dengan bersenjatakan kuasa Firman ALLAH, siapa yang dapat membuat kita takut?

Setiap doa yang kita naikkan dengan iman kepada kuasa TUHAN pasti akan mendapat jawaban dari DIA. Karena Firman TUHAN sendiri sudah mengatakan bahwa barang siapa yang meminta apa yang diperlukan dalam Nama TUHAN YESUS, DIA akan menyediakan sesuai dengan kehendak-NYA. Apakah setiap doa pasti mendapat jawaban dari TUHAN? Tidak semua doa mendapat jawaban dari TUHAN. Karena doa yang benar sangat tergantung pada hati masing-masing orang yang berdoa. Apakah hati kita memiliki Firman TUHAN atau tidak. Apakah kita benar-benar memiliki iman kepada TUHAN yang hidup atau tidak. Dan apakah kita benar-benar sudah mengenal siapa TUHAN ALLAH yang sebenarnya atau tidak?
Jika kita rindu untuk menerima jawaban atas doa-doa kita, hal-hal di atas harus ada dalam diri kita. Karena itu kita harus berbakti dan beribadah dengan sebaik-baiknya serta berusaha untuk mendapatkan pengajaran Firman ALLAH yang benar dan murni, sehingga kita dapat mengenal siapa TUHAN YESUS yang sebenarnya. Dengan demikian kita akan tertolong dari setiap masalah dan ancaman yang kita hadapi. Dan kitapun akan selalu memuji TUHAN dengan segenap hati kita atas setiap hal yang terima dari DIA. Sekalipun persoalan yang kita hadapi kita anggap begitu rumit, tetapi tidak ada yang mustahil bagi ALLAH. Maka dari itu, jangan pernah kita merasa bosan untuk berdoa, sebab IA tidak pernah bosan untuk mendengarkan segala doa yang kita naikkan kepada-NYA sebab IA adalah ALLAH yang penuh kasih.


Jamita Epistel Minggu ROGATE – 5 Mei 2024

Sai Na Manjalo DO Nasa Na Mangido     (Setiap Orang Yang Meminta Akan Menerima) Psalmen 28: 1  – 2   a)       Huria na hinaholongan ...