Jumat, 12 November 2010

Renungan Hari Rabu, 10 Nopember 2010


Alasan Allah Memilih
Kejadian 18 : 19
Sebab Aku telah memilih dia, supaya diperintahkannya kepada anak-anaknya dan kepada keturunannya supaya tetap hidup menurut jalan yang ditunjukkan TUHAN, dengan melakukan kebenaran dan keadilan, dan supaya TUHAN memenuhi kepada Abraham apa yang dijanjikan-Nya kepadanya.
Mengapa Tuhan memilih Anda dan saya untuk menjadi bagian dari keluarga-Nya? Karena Dia adalah Tuhan yang hakekatnya adalah kasih. Dia adalah Tuhan yang penuh kasih karunia. Semakin Anda menyelami kasih-Nya, Anda akan semakin terkagum-kagum kepada-Nya. Apakah Anda layak untuk diselamatkan? Tidak sama sekali. Apakah Anda layak masuk sorga? Tidak mungkin. Apakah Anda cukup baik untuk menjadi bagian dari keluarga Allah? Tidak. Namun sekalipun demikian, Dia tetap memilih Anda. Dan hal itu adalah sebuah kabar baik bagi kita. Atas dasar apakah Tuhan memilih kita? 1 Petrus 1:3 berkata, “Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan.” Tuhan memilih kita berdasarkan kasih dan rahmat-Nya yang besar, bukan berdasarkan apa yang kita lakukan.
Bila anda masih belum menentukan pilihan, Tuhan berkata kepada kalian, "Pilihlah pada hari ini kepada siapa anda akan beribadah." Inilah hari keselamatan. Bila anda sudah menentukan pilihan, yaitu pilihan terpenting dalam hidup, anda dapat memastikan bahwa Yesus senantiasa menyertai hidup anda. Dalam hidup ini ada banyak sekali pilihan yang harus kalian pilih. Memilih pekerjaan merupakan pilihan yang penting dan mungkin seringkali kita akan mengubahnya sebelum kita beranjak dewasa dan menjadi seperti apa yang Allah kehendaki. Selain itu, ada banyak sekali keputusan kecil yang harus diambil setiap hari. Tetapi, oleh karena Yesus telah memilih kita dan kita juga telah memilih Yesus, maka Yesus akan menolong kita dalam setiap keputusan yang kita hadapi.

Jamita Minggu Kantate (Endehon hamu ma di Jahowa ende na imbaru) – 28 April 2024

Ingkon Mamujimuji Jahowa do Angka na Usouso Di Ibana  ( Orang Yang Mencari Tuhan Akan Memuji NamaNya) Psalmen 22: 26 – 32     a)  ...