Senin, 20 Juni 2011

Hari Senin 2 Mei 2011


Gentar Pada FirmanNya
Yesaya 66 : 2
Bukankah tangan-Ku yang membuat semuanya ini, sehingga semuanya ini terjadi? demikianlah firman TUHAN. Tetapi kepada orang inilah Aku memandang: kepada orang yang tertindas dan patah semangatnya dan yang gentar kepada firman-Ku
Jika kita melihat burung, maka hati kita merenungkan kehidupan dari burung itu. Dari sudut pandang manusia, seseorang harus bekerja barulah ia makan. Itulah hukum yang berlaku bagi manusia. Tetapi ada hukum lain yang mengatur kehidupan di alam semesta ini. Ada mahluk yang tidak bekerja tetapi mereka makan. Itulah burung! Burung tidak menanam seperti manusia menanam padi. Ia tidak bekerja untuk menjaga agar padi yang ditanam itu terus bertumbuh. Tetapi tatkala padi itu sudah siap di tuai, bukan hanya manusia yang menuai. Burung pun ikut ambil bagian di dalamnya.
Itulah keberadaan Allah sebagai Bapa di dalam kehidupan mahluk di alam semesta ini. Ia sebagai Bapa, bertugas untuk memberi makan semua mahluk ciptaannya. Jika pun manusia menghidari para burung itu dari hasil panen mereka, Allah telah menummbuhkan tumbuhan berbiji bagi makanan para  burung tersebut.
Di mata TUHAN, yang paling menyenangkan hati adalah orang yang gentar kepada firman-Nya dan bergantung penuh kepada-Nya. TUHAN tidak berkenan kepada korban dari orang yang hidupnya penuh dengan segala kejahatan. Terhadap orang semacam itu, TUHAN akan bertindak sewenang-wenang karena kesewenang-wenangan mereka yang jahat dan kesesatan mereka. Mereka sungguh-sungguh tidak mendengarkan TUHAN. TUHAN tahu bahwa orang yang menghormati Dia akan dikucilkan oleh mereka yang tidak menghormati Dia. TUHAN memberitahu bahwa mereka akan mendapat malu. TUHAN memperbarui Yerusalem dengan memberkati mereka secara berkelimpahan. Bukan itu saja, TUHAN juga mengutus orang-orang dari antara mereka yang terluput kepada bangsa-bangsa lain agar bangsa-bangsa yang belum pernah mendengar tentang kemuliaan TUHAN bisa mendengar hal itu, sehingga banyak bangsa yang akan dibawa kepada TUHAN, dan mereka pun juga akan diambil TUHAN untuk melayani Dia.

Jamita Minggu Kantate (Endehon hamu ma di Jahowa ende na imbaru) – 28 April 2024

Ingkon Mamujimuji Jahowa do Angka na Usouso Di Ibana  ( Orang Yang Mencari Tuhan Akan Memuji NamaNya) Psalmen 22: 26 – 32     a)  ...