Senin, 20 Juni 2011

Hari Rabu 18 Mei 2011


Firman Tuhan Dalam Kita
1 Yohanes 1 : 10
Jika kita berkata, bahwa kita tidak ada berbuat dosa, maka kita membuat Dia menjadi pendusta dan firman-Nya tidak ada di dalam kita.
Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa," berarti, "kalau kita tidak mengakui bahwa kita dilahirkan dalam keadaan berdosa dan tidak bisa tidak melakukan dosa sepanjang hidup kita di hadapan Hukum Taurat." Sebagaimana kita ketahui semua orang harus mengakui dosa-dosanya. Namun itu tidak berarti bahwa kita harus mengakui dosa-dosa harian kita untuk diampuni dari dosa-dosa setiap hari itu, tetapi berarti kita harus mengakui bahwa kita terlalu lemah untuk menghindari dosa dengan kekuatan kita tanpa percaya kepada Jahshua. Karena itu, kalau seseorang mengatakan bahwa ia tidak memiliki dosa meskipun ia hidup di dalam kegelapan dengan dosa di dalam hatinya, kebenaran tidak ada di dalam dia.
Inilah apa yang telah Allah lakukan kepada kita. Ini adalah tujuan Juruselamat kita datang ke dunia, yaitu agar Ia menyelamatkan umat-Nya dari dosa-dosa mereka. Dan inilah apa yang Yesus telah lakukan bagi kita, ketika saya membuka hati saya untuk Tuhan dan Ia akan menyucikan dosa-dosa saya yang semerah kermizi itu dan menjadikan putih seperti salju. Oh, betapa mulianya, nama-Nya sehingga tidak heran kita senantiasa memuji, memuliakan dan mengucap syukur kepada-Nya, karena Ia telah mengerjakan karya keselamatan bagi kita.
            Makna tindakan kasih Allah yang mencari dan menyelamatkan yang hilang pada hakikatnya tidak pernah sedikitpun mengubah jati diri Allah untuk berkompromi dengan dosa dan kejahatan manusia. Demikian pula yang dilakukan oleh Tuhan Yesus, kasihNya tetap dinyatakan beriringan dengan kekudusanNya.
            Siapa yang dapat menyelamatkan kita? Tuhan dan Juruselamat kita yang agung telah menghadapi dan menerima penghakiman Allah karena menanggung dosa-dosa dan kesalahan-kesalahan kita. Ia telah menggantikan kita dihukum, menerima hukuman atas kesalahan-kesalahan yang kita lakukan, dengan demikian Ia menebus kita dan menyelamatkan kita dan serta membuka gerbang pembenaran dan kemuliaan bagi kita.

Jamita Minggu Kantate (Endehon hamu ma di Jahowa ende na imbaru) – 28 April 2024

Ingkon Mamujimuji Jahowa do Angka na Usouso Di Ibana  ( Orang Yang Mencari Tuhan Akan Memuji NamaNya) Psalmen 22: 26 – 32     a)  ...