Senin, 20 Juni 2011

Hari Selasa 3 Mei 2011


Karya Keselamatan
1 Raja-raja 18 : 37
Jawablah aku, ya TUHAN, jawablah aku, supaya bangsa ini mengetahui, bahwa Engkaulah Allah, ya TUHAN, dan Engkaulah yang membuat hati mereka tobat kembali.
Ketika kita ada dalam satu persimpangan jalan dan memerlukan jawaban, janganlah kita mencari jawaban dari manusia, yang belum tentu sesuai dengan kehendak Tuhan. Bahkan Firman Tuhan mengajarkan kita untuk tidak mengandalkan manusia dan kekuatannya (Yer 17:5-6).tesy of PelitaHidup.comJawaban yang kita peroleh dari hikmat dunia ini bahkan bisa membawa kita kepada kehancuran. Tidak ada jawaban lain yang bisa kita andalkan selain jawaban dari Yesus.
Tapi seringkali kita justru mempertanyakan kuasa Tuhan, apakah benar Tuhan akan memberi jawaban bagi kita, apakah benar matanya sedang tertuju kepada masalah kita, apakah benar Dia akan menolong kita tepat pada waktunya, sebagaimana Tuhan menjawab Elia tepat pada waktunya.
Kita harus tahu bahwa Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang hidup. Dia tidak akan membiarkan kita berjalan sendiri. Dia tidak akan membiarkan umatNya jatuh sampai tergeletak.
Sepanjang hidupNya, dengan jelas dan berulangkali Yesus menegaskan siapa pribadi Tuhan, Bapa di Surga. Berkali-kali pula Yesus dalam sikap dan pribadiNya secara langsung maupun tidak langsung menegaskan ke-Tuhan-an diriNya. Hari ini Yesus menegaskan kembali bahwa Dia datang ke dunia ini untuk menggenapi berbagai janji yang telah difirmankan dalam kitab-kitab Taurat. Yesus membuka lembaran baru yang menutup Perjanjian Lama Tuhan dengan manusia, perjanjian yang senantiasa merujuk pada pribadi Yesus, Sang Mesias. Setelah menggenapi Perjanjian Lama seperti tertera dalam Kitab Taurat Yesus membuka lembaran baru Perjanjian Baru antara Allah dengan manusia.
Bangsa Israel harus ditunjukkan mukjizat melalui Nabi Elia untuk dapat percaya pada Tuhan Allah, baiklah kiranya kita juga berkaca dalam hidup kita sehari-hari untuk dapat menyadari karya dan mukjizat yang telah diberikan Tuhan dalam hidup kita untuk menguatkan iman kita padaNya. Senantiasalah bersyukur padaNya, jangan nihilkan karya dan penyertaanNya dalam hidup kita.

Jamita Minggu Kantate (Endehon hamu ma di Jahowa ende na imbaru) – 28 April 2024

Ingkon Mamujimuji Jahowa do Angka na Usouso Di Ibana  ( Orang Yang Mencari Tuhan Akan Memuji NamaNya) Psalmen 22: 26 – 32     a)  ...