Selasa, 14 Desember 2010

Renungan Hari Selasa, 7 Desember 2010


Tuhan Memberi Kekuatan
Yesaya 40 : 29
 Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya
                Saat ini, apakah Anda sedang membutuhkan dukungan semangat dari seorang teman? Sekalipun Anda tidak dapat melihat-Nya secara fisik, Anda dapat merasakan kehadiran-Nya dengan nyata. Dia memberikan dukungan semangat setiap saat kepada kita untuk terus berjuang melakukan yang terbaik. Dia tak pernah mengabaikan kita.
Bagi mereka yang masih mau mempercayai Tuhan dan menanti-nantikan-Nya, meskipun harus berlari dan berjalan dalam belantara kehidupan yang berat dan penuh gejolak, mereka tidak akan menjadi lesu dan lelah. Mereka akan tetap bertahan dan terus maju. Itulah janji Allah kepada umat-Nya, sebuah janji yang pasti dan Ia akan penuhi, asalkan umat-Nya itu masih setia dan tetap mau menantikan dan mengharapkan pertolongan-Nya.
Ketika kita memiliki sukacita, kita mempunyai kekuatan untuk menang. Sukacita adalah suatu kekuatan supranatural yang sudah ditanamkan di dalam kamu. Ketika engkau merenungkan kebaikan dan kesetiaan dari Allah kita, engkau tidak akan bisa menolah rasa sukacita-Nya. Seperti sungai kehidupan, sukacita akan mengalir dari dalam-mu, menyegarkan dan menguatkan engkau supaya engkau memiliki kuasa untuk mengatasi setiap rintangan yang mungkin engkau sedang hadapi. Jika engkau sedang merasa tidak berdaya, ingatlah, ada tuaian berkat yang sudah disediakan-Nya bagi engkau. Biarkan imanmu bangkit dalam hatimu ketika engkau merenungkan janji-janji-Nya
Dalam hal ini, kita perlu benar-benar menyadari bahwa kunci keselamatan itu terletak pada kesetiaan akan pengharapan yang hanya bergantung kepada Tuhan saja!!! Atau dengan kata lain, kunci keselamatan itu terletak dalam iman kepada Tuhan yang tidak tergoyahkan, meski menghadapi berbagai kesulitan dan penderitaan. Selama ada iman, di situ pula keselamatan akan tetap ada. Inilah rahasia dan keajaiban iman yang harus diyakini dan dipertahankan oleh orang yang mengaku percaya kepada Allah!!!


Jamita Epistel Minggu ROGATE – 5 Mei 2024

Sai Na Manjalo DO Nasa Na Mangido     (Setiap Orang Yang Meminta Akan Menerima) Psalmen 28: 1  – 2   a)       Huria na hinaholongan ...