Selasa, 14 Desember 2010

Renungan Hari Rabu, 1 Desember 2010




Tunas Adil
Yeremia 23 : 5
Sesungguhnya, waktunya akan datang, demikianlah firman TUHAN, bahwa Aku akan menumbuhkan Tunas adil bagi Daud. Ia akan memerintah sebagai raja yang bijaksana dan akan melakukan keadilan dan kebenaran di negeri
                Bacaan hari ini mau mengingatkan kita bahwa TUHAN YESUS akan datang segera. Kedatangan-Nya sebagai Hakim bukan sesuatu yang menakutkan bagi orang-orang yang hidup di jalan-Nya. Bahkan umat merindukan kedatangan-Nya yang diyakini membawa sukacita dan mengalirkan air kehidupan yang menyegarkan kehidupan umat TUHAN. Siapkah Saudara menyambut kedatangan TUHAN? Kesiapan kita akan sangat ditentukan oleh seberapa setia kita hidup di jalan yang ditunjukkan-Nya. Mari kita mempersiapkan diri dengan penuh sukacita untuk menyongsong kedatangan KRISTUS, TUHAN kita. Air kehidupan akan mengalir dalam kehidupan kita, menyegarkan pengharapan di masa penantian.
Kedatangan Mesias senantiasa dinantikan dan diharapkan oleh umat Tuhan pada saat itu, karena dalam pemikiran mereka yang ketika itu berada di bawah kekuasaan pemerintahan Babel secara politik, Mesias adalah pahlawan yang akan membebaskan mereka dari penguasa politik kerajaan Babel (band Yer 29:10-14) Kebebasan dan keberlangsungan kehidupan yang damai dan tentram akan terwujud apabila manusia mampu menghayati kehadiran dan pertolongan Mesias di tempat tinggal atau dalam hidupnya. Keselamatan yang kekal melalui kedatangan Mesias akan mendorong mereka untuk siap menghadapi realitas kehidupannya. Umat Allah yakin bahwa mereka akan dimampukan oleh Allah untuk mengubah realitas hidupnya yang tidak bermakna menjadi lebih bermakna dan sejahtera.
Demikianlah Firman TUHAN saat didapati bahwa para pemimpin politik dan keagamaan di Israel tidak memedulikan keadilan dan kesejahteraan umat Allah yang adalah “domba-domba” Allah. Kita yang dipercayakan oleh Allah memimpin dan memelihara keluarga, organisasi perusahaan, Gereja Tuhan, serta tatanan sosial kemasyarakatan lainnya terpanggil untuk mengingat pentingnya regenerasi kepemimpinan yang membawa dampak baik bagi banyak pihak pada masa mendatang.

Jamita Epistel Minggu ROGATE – 5 Mei 2024

Sai Na Manjalo DO Nasa Na Mangido     (Setiap Orang Yang Meminta Akan Menerima) Psalmen 28: 1  – 2   a)       Huria na hinaholongan ...