Selasa, 14 Desember 2010

Renungan Hari Jumat, 10 Desember 2010


Tetap Bertahan Setia
Matius 24 : 13
Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat
                Banyak dari kita yang hanya sekedar menjadi Kristen tanpa pernah tahu apa panggilan khusus dalam dirinya. Menjadi orang percaya adalah panggilan kepada semua orang, tapi setiap orang memiliki panggilan khususnya sendiri. Saya tidak bisa seperti ibu Teresa yang rela menceburkan dirinya dalam dunia kaum miskin atau saya tidak bisa seperti Mariah Carey menjadi penyanyi, karena memang talent saya bukan disana. Kita hanya dapat menjadi diri kita sendiri dan benar-benar mengenali siapa diri kita yang sesungguhNya dan untuk tujuan apa kita dipanggil ke dunia ini.
Tentang penderitaan yang akan dialami oleh orang-orang percaya, kita tidaklah perlu mencari-carinya, atau membuatnya. Namun, jikalau Tuhan memang mengizinkan kita untuk mengalaminya, percayalah bahwa Dia juga akan memberikan kekuatan untuk kita dapat menanggungnya. Allah akan tetap memelihara kita dalam segala keadaan, apa pun itu. Yang penting, hati kita slap, dan tekad kita bulat untuk tetap setia sampai mati, apa pun yang akan terjadi.
Yesus bisa setia sampai mati di atas kayu salib, karena Dia tahu siapa diriNya dan untuk apa Dia dilahirkan di dunia ini. Sehingga tidak pernah keluar satu pun kata tidak dari mulutNya, Yesaya katakan Dia (Yesus) seperti domba kelu yang dibawa ke pembantaian. Tidak ada satupun penolakan dari dalam diriNya. Yesus menerimanya sebagai tugas yang harus Dia emban selama di muka bumi ini. Kita lihat para martir-martir Allah, mereka berani bayar harga dengan kematian demi mempertahankan iman kepada Yesus.

Jamita Epistel Minggu ROGATE – 5 Mei 2024

Sai Na Manjalo DO Nasa Na Mangido     (Setiap Orang Yang Meminta Akan Menerima) Psalmen 28: 1  – 2   a)       Huria na hinaholongan ...