Minggu, 11 Juli 2010

Renungan Hari Selasa, 8 Juni 2010

Rancangan Dan rencana Allah
Yeremia 29 : 11
Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan
Allah menghendaki kita menjadi kawan sekerja tim denganNya dalam melaksanakan rancangan yang Ia sudah tetapkan. Sebuah tim, jika bekerja sama, akan membawa hasil yang sempurna. Usaha kita sendiri, akan sia-sia karena kita hanyalah manusia fana yang memiliki banyak kekurangan dan keterbatasan dan setiap saat mudah jatuh dalam jurang pencobaan dan kebinasaan. Kristus berkata, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa. (Yohanes 15:5b).
Meskipun kita tidak dapat berjalan sendiri, tetapi Allah sendirilah yang menawarkan suatu pekerjaan bagi kita, untuk meraih rancangan damai sejahtera yang Ia sudah buat. Bukankah ini menakjubkan? Kesehatan, kebahagiaan rumah tangga, kedamaian dan kesejahteraan hidup bukanlah hal yang mustahil kita kecapi jika kita sendiri melakukan hal-hal yang menunjang kita untuk mendapatkannya; dan Allah, sumber kekuatan, akan menyertai langkah kita dalam menghidupkan prinsip-prinsip hidup yang sehat, rajin dalam usaha dan penuh kasih pada keluarga dan sesama.
jika saudara mengarahkan iman kepada Tuhan dan beribadah kepada-Nya dengan takut dan gentar maka saudara akan memiliki masa depan yang cerah. Tuhan tidak pernah memberi rancangan kecelakaan kepada umatnya. Tuhan memberi rancangan yang indah dan masa depan yang penuh harapan.
Sungguh indah rencana Allah dan tidak mungkin Ia realisasikan sepihak tanpa bekerjasama dengan penerimanya. Meski rencanaNya terganggu oleh si Penggoda, Iblis, musuh Allah yang jahat, namun Ia tetap memberikan jalan bagi kita untuk mendapatkan kesempatan mengecapi rancanganNya. Tidak ada rejeki yang belebihi rancangan Allah yang sesungguhnya bagi kita, suatu tempat tinggal penuh damai dan sejahtera yang sesungguhnya di tanah yang akan diberikan bagi umat yang setia kepadaNya.

Jamita Parningotan Hananaek ni Tuhan Jesus – 9 Mei 2024

Tarhindat Jesus Tu Ginjang Marlas ni Roha Situtu Ma Hita      (Yesus Terangkat ke Sorga dan Kita Bersukacita) Lukas 24: 44 – 53   ...