Rabu, 23 September 2009

RENUNGAN HARI RABU, 23 SEPTEMBER 2009

Menolak Pimpinan Tuhan
1 Samuel 8 : 7
"Tuhan berfirman kepada Samuel: "Dengarkanlah perkataan bangsa itu dalam segala hal yang dikatakan mereka kepadamu, sebab bukan engkau yang mereka tolak, tetapi Akulah yang mereka tolak, supaya jangan Aku menjadi raja atas mereka."
Saudara-saudari yang dikasihi Yesus Kristus, bila kita amati ayam betina yang melindungi anaknya dibawah kepak sayapnya, begitu terasa teduh yang dialami anak-anak ayam tersebut. Tapi tiba-tiba seekor musang datang merayap dan menerkam sang induk ayam.Semua anak-anak ayam lari pontang-panting tak tentu arah tujuan dan tercerai-berai. Anak-anak ayam itu berciap-ciap memanggil-manggil induknya. MAlang betul nasib sang anak ayam. Induk ayam tersebut sudah mati dimangsa sang musang. Demikian halnya saudaraku bila kita tidak memiliki seorang pemimpin, akan sulit mempersatukan. Figur seorang pimpinan sangat dibutuhkan setiap orang. Bahkan sebuah negara, keluarga,kelompok haruslah memiliki seorang pimpinan yang dapat membimbing mereka dan mengatur kehidupannya agar tentram dan damai. Namun dalam nas ini Bangsa Israel menolak pimpinan Allah sebagai raja atas mereka. Mereka ingin hidup dalam kesukaan mereka. Saudaraku Tuhan tidak akan pernah memperhadapkan kita pada situasi-situasi diluar kemampuan kita. Dia akan memberikan kemampuan, kekuatan agar kita dapat melalui situasi sulit dalam hidup kita. Kita harus yakin akan kuasaNya yang menyelamatkan situasi keberdoasaan kita kedalam situasi kemuliaan dalam pengampunanNya melalui Yesus Kkristus. Di dalam menghadapi pergumulan-pergumulan Anda, tempat yang paling aman adalah lari ke tahta Allah. Jika Anda fokus kepada Tuhan, maka Anda akan mendengar suara Tuhan di tengah-tengah pergumulan Anda. Ada 3 penghalang yang membuat orang Kristen tidak mendengar suara Tuhan : - Mayoritas orang Kristen ingin mendengar suara Tuhan, tetapi mereka tidak suka dengan apa yang Tuhan katakan setelah mereka dengar. - Mayoritas orang Kristen ingin mendengar suara Tuhan, tapi mereka tidak mau menginvestasikan waktu mereka dalam hadirat Allah. - Mayoritas orang Kristen ingin mendengar suara Tuhan, tapi mereka menumpang pada orang lain yang menginvestasikan waktunya dengan Tuhan. Jadi, jika Anda tidak sungguh-sunguh serius mendengar suara Tuhan di tengah-tengah pergumulan yang Anda hadapi, maka Anda tidak akan berkemenangan, tidak akan ada penyelesaian untuk pergumulan Anda, sebab satu firman dari Allah akan menyelesaikan semuanya. Oleh sebab itu akuilah pimpinan Tuhan dalam hidupmu. Nyatalah apa yang dikatakan Wahyu 19: 16 "Dan pada jubahNya dan pahaNya tertulis suatu nama, yaitu : "Raja segala raja dan Tuan di atas segala tuan".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jamita Minggu Kantate (Endehon hamu ma di Jahowa ende na imbaru) – 28 April 2024

Ingkon Mamujimuji Jahowa do Angka na Usouso Di Ibana  ( Orang Yang Mencari Tuhan Akan Memuji NamaNya) Psalmen 22: 26 – 32     a)  ...