Rabu, 15 Juli 2009

ARTIKEL ROHANI

APHILARGUROS:KUNCI SUKSES MEMPERHAMBA UANG(1) - Johan Yan.
Apakah uang itu jahat? Hari ini saya ingin menyampaikan kabar baik bagi anda, uang itu "tidak jahat",Uang itu "berkat"!. Tuhan bukan hanya menginginkan anda menjadi orang biasa,DIa benar-benar mengingnikan anda mengambil posisi orang terkaya ditempat anda berada.
Tuhan benar-benar serius ketika DIa berkata, "Aku datang supaya kamu hidup dalam kelimpahan"(Yoh 10:10n) dan Paulus benar-benar sadar ketika dia menulis, "DIa yang kaya dibuat miskin agar kita yang miskin diperkaya dalam Dia(2 Kor 8-9)" tetapi diatas itu semua Tuhan tidak pernah mengijinkan anak-anakNya diperhamba oleh uang (Ibr 13:5). Masalahnya dewasa ini, banyak sekali anak Tuhan yang jatuh,dijerat, dan diperhamba uang, mereka beriman uang adalah segala-galanya. Mall-mall plaza adalah gerejaku, dan uang adalah tuhanku. Banyak orang melupakan Tuhan ketika berada dipuncak berkat, apakah anda salah satu diantaranya?sebelum anda mengetahui 4 kunci Firman "Aphilarguros" (Kunci sukses memperhamba uang!) Siapkan waktu 8 menit anda untuk mengetahui rahasia ini dan berubahlah menjadi tuan atas uang anda. SEJARAH IBRANI – APHILARGUROS Sejarah Kunci "Aphilarguros" ini pertama kali ditemukan dan dicatat dalam kitab Ibrani(Ibr 13:5) yang sampai saat ini tidak diketahui sipa penulisnya,
menurut tradisi kuno (Tertulianus, De Pudicitia) rahasia ini ditulis oleh Barnabas, namun menurut Klemen dan Origenes dari Aleksandria rahasia ini ditulis oleh Paulus dan diterjemahkan dalam dialek Ibrani oleh Lukas,
kemungkinan besar juga Lukas menerima tradisi ini dari pendahulunya Pentaenus('presbiter yang diberkati') ART OF OBTAINING MONEY Sebelum saya membuka kunci "Aphilarguros", yang akan membuat anda menjadi tuan atas uang anda, saya ingin bercerita tentang kunjungan saya pada tanggal 1-10 September 2008 yang lalu di Singapura, Sebuah program televisi yang bertajuk "The Million Maker" menceritakan kisah sukses seorang profesional dan bagaimana mereka 'mempertahankan' penghasilan tertinggi dalam kariernya, salah satunya adalah Gerald Tan, CEO INtermedia Group Singapore yang juga menjadi CEO dari 7 perusahaan. Dia meraih puncak seuksesnya dalam usia 28tahun dan mendapatkan gaji bulanan hingga 1 juta Sing $(+- Rp.6.5 M) sungguh fantastik dan mencengangkan bukan ? Ketika ditanya mengenai rahasia keberhasilannya dalam usia muda, Gerald Tan bertutur "It's About the Art of Obtaining Money". Alkitab mengajarkan, Siapa mencintai uang tidak akan puas dengan uang, dan siapa mencintai kekayaan tidak akan puas dengan penghasilannya(Pkh 5:9). Sekalipun mungkin uang dapat membeli semuanya(Pkh 10:19), tetapi cinta akan uang akan menghancurkan hidup anda(1 Tim 6:10).Masalahnya bagaimana kita dapat "Mengumpul tanpa mencintai" dan "memperhamba tanpa diperhamba" oleh uang, Gerald Tan mengatakan "The Art of Obtaining Money", dan Alkitab mengatakan "Aphilarguros".
APHILARGUROS:KUNCI SUKSES MEMPERHAMBA UANG(2) - Johan Yan
KUNCI PERTAMA: BE WARE THE MONEY TRAP Hari pertama kunjungan saya di Singapura, saya mengunjungi St. Andrew's Cathedral Gereja tertua Anglican di Singapura yang dibangun tahun 1823 atas lahan yang dimiliki oleh Sir Stamford Raffles, dibawah "The Pulpit" tertulis dalam bahasa latin "Beware the Money Trap", hati-hati dengan jeratan uang. Apakah uang dapat menjerat hidup anda? Tidak banyak orang yang mengetahui rahasia ini, bahwa dua ujung tali penjerat uang adalah "Insecurity and Greed" kekhawatiran dan keserakahan.
Uang berkuasa atas hidup anda, sejak detik pertama anda "khawatir" (Mat 6:25-33) dan "serakah" (mat 6:19-21), banyak orang menyalahkan uang ketika ia jatuh! Mereka lebih mudah berseru "Uang itu jahat" dibandingkan berusaha mencari akar jerat dalam hidup mereka. Alkitab tidak pernah mengajarkan uang itu jahat! Kebebalan kitalah yang membuat uang itu jahat(Ams 17:16). Anda ingin menjadi Tuan atas uang itu anda? Mulailah dengan ini "Jangan khawatir dan jangan serakah" sebelum anda membuka kunci "Aphilarguros" yang kedua.
KUNCI KEDUA: RELEASING WITHOUT DEALING Ketika saya mengajarkan Giving is Reach, memberi itu kaya. Anda mungkin berpikir bahwa saya sedang mabuk, bagaimana mungkin saya dapat "mengumpulkan dengan memberi?"tetapi saya serius dengan pernyataan itu, banyak anak Tuhan "terjun bebas" dari puncak berkat & karier mereka, ketika mereka tidak mengetahui rahasia ini, lihatlah kisah Petrus si nelayan itu(Luk 5:7),
ambil Alkitab anda segera, karena ada sebuah rahasia "memberi" yang akan saya sampaikan.
Saya berdoa keras agar anda mengetahui rahasia ini. Petruspasti tenggelam! jika dia tidak belajar untuk "memberi". Lalu apa yang saya maksudkan dengan memberi? Memberi itu BUKAN MENUKAR tetapi MELEPASKAN, tanpa belajar untuk melepaskan anda tidak dapat menjadi kaya dihadapan Tuhan. Itulah sebabnya Tuhan Yesus berkata "lebih mudah seekor unta masuk melalui lobang jarum dari pada seorang kaya masuk ke dalam Kerajaan Allah" (Luk 18:25) Apakah anda lebih baik dari pemuda kaya itu ?
Paulus mengatakan alasan utama kita DIBERKATI adalah untuk MEMBERKATI, "supaya kamu berkelimpahan dalam kebajikan"(2 kor 9:7-8) Karena Memberi itu BUKAN MENUKAR tetapi MELEPASKAN.
APHILARGUROS:KUNCI SUKSES MEMPERHAMBA UANG(3) - HABIS - Johan Yan
KUNCI KETIGA : NUMBER OF PETER's FISH Kunci ini adakah kunci tersulit yang pernah saya temukan. Tuhan pandai menyimpan rahasia ini bagi anda. Kunci ketida dari "Aphilarguros" ini tidak dapat dipisahkan dari kisah Kebangkitan Kristus.Kristus sendiri yang membuka rahasia ini bagi anda hari ini, perhatikan ini:
ketika Dia hadir di danau Tiberias(Yoh 21:1-14), selepas kebangkitannya,Yesus mengulang kembali mujizat danau Genesaret(Luk 5:1-11) apakah anda merasakan sesuatu ketika membaca 2 perikop kisah ini?
Ada sebuah rahasia tersembunyi dalam kisah ini ketika Alkitab berkata "...penuh ikan-ikan besar:153 ekor banyaknya, dan sungguhpun sebanyak itu, jala itu tidak koyak" Mengapa harus 153 ekor ikan?Kenapa angka tersebut sedemikan penting sehingga tercatat dalam Kitab Suci ? Dapatkah anda membayangkan seandainya Tuhan mengirim 154 ikan untuk Petrus, kira-kira apa yang terjadi ?Jala itu akan koyak!.
Alkitab mengajarkan;ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu."(Luk 6:38) apa yang mau disampaikan disini bahwa Tuhan memberkati anda sesuai dengan TAKARAN yang anda miliki, satu satunya cara untuk memperhamba uang anda adalah "Perbesar Potensi(takaran) anda mulai hari ini" sebelum jala anda koyak.
KUNCI TERAKHIR: LAW OF SEPARATING PRIVILAGE Apakah anda pernah mengisi sebuah karung berlubang dengan pasir lalu mengangkatnya?Apa yang terjadi?Pasir itu akan bocor & habis cepat atau lambat,
"Kamu menabur banyak tetapi membawa pulang hasil sedikit, kamu bekerja untuk upah dalam pundi2 yang berlubang"(Hag 1:6a-f) mengapa hal itu terjadi ? Kenapa kita selalu khawatir dan berkekurangan terus, sampai pada suatu titik kita sadar bahwa kita sudah diperhamba oleh uang? Nabi Hagai membuka kunci Firman "Aphilarguros" yang keempat; itu semua terjadi karena anda tidak mengenal HUKUM PEMBAGIAN HAK, Kristus menjelaskan dengan sangat tegas ""Berikanlah kepada Kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada Kaisar dan kepada Allah apa yang wajib kamu berikan kepada Allah." (Mat 22:21), camkan rahasia ini;Lupakan konsep "menjadi Tuan atas uang anda", sebelum anda melunasi PAJAK dan PERPULUHAN anda. Karena tidak mungkin pencuri diberkati Tuhan, sekalipun dia seorang Robin Hood!. Saya ingin menutup 4 kunci Firman "Aphilarguros" ini dengan sebuah kabar baik bagi anda: "Tuhan akan mengangkat anda, menjadi tuan atas uang anda mulai hari ini" Anda tidak perlu mengejar uang, karena saya yakin Dia akan membuat uang mengejar anda!, Selamat Berubah, Selamat memperhamba uang! Tuhan memberkati uang anda. - Johan Yan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jamita Epistel Minggu ROGATE – 5 Mei 2024

Sai Na Manjalo DO Nasa Na Mangido     (Setiap Orang Yang Meminta Akan Menerima) Psalmen 28: 1  – 2   a)       Huria na hinaholongan ...