Rabu, 26 Agustus 2009

CEGAH FLU BABI


Saat ini banyak sekali yg positif dan suspect Virus H1N1 , awamnya kena flue babi.

Pencegahan lebih baik dari pengobatan.
Sistem Imun yang baik akan mampu memusnahkan penyakit yang masuk dalam tubuh kita, Dalam keadaan tubuh terinfeksi oleh flu atau penyakit lain , cara memusnahkan penyakit dengan cara meningkatkan sistem imum.
Untuk anda yg masih sehat perlu menjaga diri dengan peningkatan sistem mun juga ,caranya dengan menerapkan terapi Nutrisi.

Terapi Nutrisi

Bila anda terinfeksi flu babi , satu-satunya obat mujarab adalah banyak tidur dan istirahat, disertai dengan sedikit makan dan banyak minum dalam bentuk air, teh herbal atau sup.Jus dan minuman manis tidak disukai oleh virus ini, lebih baik meminum jus buah yg banyak mengandung antioksidan.

Bahan meningkatkan sistem imun adalah Basil, cabai, bawang putih, bawang merah, cengkeh, rosemary, biji merica, thyeme, kayu manis dan jahe, blackbarry, bluebarry, lemon, yogurt segar, jus orange dan biji bijian ( whole grains). Makanlah banyak sayur dan buah segar( terutama yang berwarna hiijau dan kuning cerah ( misalnya jus wortel, jus orange, jus lemon).
Untuk mengurangi ingus pasien tidak dianjurkan meminum susu krn susu dapat meningkatkan produksi ingus.

Hindari makanan bersifat "asam ".
Apa saja makanan dan minuman pembentuk "asam"?? Antara lain: minuman keras, bir, kacang-kacangan, beras yg sudah diproses, jagung , ragi, kecap, daging unggas, daging merah dll. Yang paling dihindari adalah daging babi, karena daging babi mempunyai ph paling rendah (ph 2), jd sangat berpotensi membuat darah kita sangat asam.
Salah satu cara menghindari flu babi adalah menyantap makanan yg bersifat basa, misalnya makanan yang mengandung sodium, magnesium, potasium dan kalium karbonat .Semua itu terdapat dalam sayuran dan buiah-buahan segar yang berwarna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jamita Minggu Kantate (Endehon hamu ma di Jahowa ende na imbaru) – 28 April 2024

Ingkon Mamujimuji Jahowa do Angka na Usouso Di Ibana  ( Orang Yang Mencari Tuhan Akan Memuji NamaNya) Psalmen 22: 26 – 32     a)  ...