Jumat, 01 April 2011

Renungan Hari Sabtu, 5 Pebruari 2011


Hikmat Allah
Kolose 2 : 3
Sebab di dalam Dialah tersembunyi segala harta hikmat dan pengetahuan
Yesus adalah Firman yang telah menjadi manusia. Oleh sebab itu hikmat itu sebenarnya adalah Firman Tuhan. Anda membaca Firman Tuhan berarti Anda telah membaca hikmat.
Ini berarti hikmat adalah sesuatu yang sangat penting. Oleh sebab itu kita semua perlu hikmat namun bukan ”hikmat dunia” yang ”akan ditiadakan” oleh Allah melainkan ”hikmat Allah yang tersembunyi dan rahasia, yang sebelum dunia dijadikan, telah disediakan Allah bagi kemuliaan kita.” Dan hikmat itu sekarang tersembunyi di dalam Kristus. Bila Anda sekarang ini ada di dalam Kristus Yesus berarti Anda telah memiliki harta hikmat Allah yang tersembunyi sebelum dunia ini dijadikan.
Namun sekalipun Allah telah menyediakan hikmat-Nya bagi kita hal itu harus tetap disingkapkan atau dibukakan kepada kita. Mengapa? Karena masih tersembunyi dan sesuatu yang tersembunyi pasti belum siap untuk dipergunakan. Sekarang pertanyaannya adalah bagaimana caranya hikmat Allah yang tersembunyi itu menjadi tersingkap.
Saudara, apabila kita membaca Alkitab kita masih menemukan banyak rahasia yang belum kita pahami. Benarlah bila dikatakan bahwa kekayaan, hikmat, dan pengetahuan Allah itu begitu dalam. Keputusan-keputusan-Nya tak terselidiki dan jalan-jalan-Nya tak terselami (ay. 33). Tetapi apakah Allah bermaksud main petak umpet dengan kita? Tidak! Sesuai dengan pertumbuhan rohani kita, Allah akan menyingkapkan rahasia-Nya satu-persatu kepada kita. Jadi, tidak heran bila seorang hamba Tuhan pernah berujar, “Semakin sering aku membaca Alkitab, semakin bergairah aku dibuatnya.” Mengapa ia berkata demikian? Sebab ia melihat bahwa Alkitab itu begitu dalam dan penuh dengan rahasia ilahi yang Allah singkapkan kepada mereka yang merindukannya.

Jamita Minggu Kantate (Endehon hamu ma di Jahowa ende na imbaru) – 28 April 2024

Ingkon Mamujimuji Jahowa do Angka na Usouso Di Ibana  ( Orang Yang Mencari Tuhan Akan Memuji NamaNya) Psalmen 22: 26 – 32     a)  ...